Jumat, 21 Desember 2012

~" BALADA SEORANG NELAYAN "~

Diwaktu pagi menjelang, aku telah mulai beranjak
Beranjak dari kediamanku mencari nafkah
Dilautan luas,
Disitulah tempatku mengais rezeki

Tak perduli panas menyengat disiang hari
Ataupun dingin karena hujan menggerogoti tubuhku

Bahkan, kadang-kadang,
Ditengah-tengah gelombang pasang, aku tak gentar
Meskipun sebenarnya aku beranjak dari kediamanku penuh geletar
Diselimuti raga yang terus gemetar

Sampai-sampai, kadang aku berteriak;

Wahai sang gelombang laut yang tinggi,
Tak perlu kau surutkan niatku
Aku tak akan kembali kepangkuan daratan
Aku akan menantangmu

Tak perlu kau perlihatkan kekuatanmu
Tak perlu kau amuk perahuku
Tak perlu kau ancam aku dengan gelombangmu
Karena aku juga seorang pelaut pemberani

Aku akan terus mengarungimu
Akan kupasang layar perahuku,
Dan, kudayung terus perahuku
Karena aku tahu, tuhanku telah menyediakanku nafkah disana
Nafkahku bersama istri dan anak-anakku.

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju-Sulawesi Barat, Kamis, 06 Desember 2012.

0 komentar:

Posting Komentar