Selasa, 28 Agustus 2012

~" INGIN JADI PENYAIR DAN PENYIAR "~

Dalam menoreh kata dan ucap
Memang aku tak seperti mereka,

Yah, mereka yang memiliki kemampuan besar

Yang torehan bait perbait dalam kata dan syair puisinya menggetarkan jiwa
Menyemangati fisik yang beradu dari rebahan
Menginspirasi alam fifkir yang letih dan gundah
Mengobati ke-Amarahan dan emosi

Aku ingin seperti mereka,
Yang ucap dan ungkapannya melantukan suara merdu nan khas
Dan, menenangkan jiwa-jiwa yang mendengarkan

Meskipun aku terkadang merasa sulit seperti mereka,
Tapi, aku ingin menukik hal yang sama seperti mereka,
Menjadi seorang penyair dan penyiar

Dimata dan pandanganku..
Penyair dan penyiar adalah kemampuan yang sukar
Sehingga aku memilihnya,

Aku memilihnya karena ingin berkarya
Meninggikan nilai sastra dalam gerbang kreatifitas
Membesarkan nilai karya dalam potensi tersembunyi

Aku memandang, penyair dan penyiar dalah sosok sejati
Hatinya mulia, dan menginspirasi akal-akal kebaikan
Memberi imajinasi yang besar pada jiwa-jiwa yang hampa
Dan, berkemayu dalam lingkaran pengetahun

Makanya, aku bersungguh-sungguh
Ingin menjadi penyair dan sekaligus penyiar yang handal

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju, Sabtu 25 Agustus 2012, Pukul 22:56 Wita.

0 komentar:

Posting Komentar