Minggu, 03 Februari 2013

~" GORESAN JIWA ANAK JALANAN "~

Aku yang kini disekap oleh alam
Yang hanya mampu bergumam siang dan malam
Berjalan menelusuri hidup yang buram
Kesana kemari, bahkan kadang-kadang berlari seperti di rajam

Pada malam hari aku kedinginan
Sementara pada siang hari aku kepanasan
Karena aku hanya anak jalanan
Anak jalanan yang terus berkeliaran di Jalanan

Aku hanya sering bernyayi
Kadang-kadang juga berdiskusi
Bahkan, menoreh Kata menjadi sebait Puisi
Hingga menggoreskan isi jiwa yang terzalimi

Tapi aku lebih mending, hidup bersama alam bebas
Dibanding mereka yang duduk dan tidur ditempat ber AC dengan pulas
Meskipun kami susah payah mencari makanh dari beras
Tapi kehormatan kami tetap terpelihara dengan baik dengan jiwa yang selaras

Aku hanya anak jalanan
Maka kugoreskan titah ini, dengan perlawanan
Menjulur dari bilik jiwa kami yang terus meronta di sudut-sudut jalan
Dan, hanya alamlah yang setia bersama, menemani panjangnya perjalanan

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju-Sulawesi Barat, 30 Januari 2013.

0 komentar:

Posting Komentar