Minggu, 03 Februari 2013

~" MAMUJUKU, KU SAYANG PADAMU "~

Aku memang bukan siapa-siapa
Dan mungkin tak pernah memberi apa-apa
Karena aku hanya punya tangan kosong
Tak seperti mereka yang selalu menyokong

Tapi, apabila ada yang bertanya padaku
Tentangmu,
Maka aku akan menjawab, tentang kasih sayang dan kecintaanku
Kecintaan dan kasih sayangku, padamu mamujuku

Dan, apabila ada yang berani melukaimu
Membiarkan pelataranmu hancur lebur, mengkhianatimu
Melululantahkan tatanan alam indahmu
Maka biarkan aku mengasah pedangku, Lalu menusuk dan membelah dada mereka, untukmu

Mamujuku,
Alam bebasmu masih sangat indah
Lautanmu, Gunung-gunung, pohon-pohon juga masih sangat indah
Sungguh, sangatlah indah

Mamujuku, Ku sayang padamu

Karena kecintaankulah, hingga aku tak rela jika ada yang mengobok-obokmu
Karena kasih sayangkulah, hingga aku tetap akan menjaga pelataranmu
Bahkan kupertaruhkan jiwa dan ragaku, demimu

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju-Sulawesi Barat, 28 Januari 2013.

0 komentar:

Posting Komentar