Minggu, 03 Februari 2013

~" PENEGAK KEADILAN JALANNYA MIRING "~

Yang aku tahu, penegak keadilan adalah penegak hukum
Yang aku tahu, Penegak keadilan adalah wakil dan pembantu rakyat
Yang aku tahu, penegak keadilan adalah penguasa yang sedang memimpin
Dan yang aku tahu, penegak keadilan adalah mereka-mereka yang benar-benar adil kepada siapapun

Undang-undang 1945 bukanlah sekadar tulisan dan sampah kata
Apa lagi bunyi-bunyi pasal dalam pancasila
Peraturan-peraturan yang di buat tak mesti dibaca saja
Bhinneka yang diagung-agungkan tidak lagi tunggal ika

Negeriku lucu, bisa membuat kita pusing
Penegak keadilan jalannya miring
Begitupula saat memberi keputusan yang hanya miring-miring
Yang akhirnya, kadang-kadang rakyat yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan, akhirnya jadi boring

Negeriku lucu,
Penegak keadilan jalannya tetap miring, tapi tak malu
Menghabiskan uang negara saja dengan cara-cara jitu

Tapi, aku bersama rakyat kecil kok yang jadi malu-malu
Sementara, penegak keadilan jalannya miring-miring melulu

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju-Sulawesi Barat, Sabtu 02 Februari 2013.

0 komentar:

Posting Komentar