Jumat, 01 Juni 2012

~" DIRIKU DAN TULISANKU "~

Aku bertanya Pada kalian sahabatku
Mungkinkan ada yang bertanya tentang aku, jika aku tak pernah mengukir tulisan dibranda ini..?
Mungkinkah ada yang mencari namaku, jika aku tak pernah memberi kesan di beranda ini..?
Ataukah ada yang bertanya padaku, dan mengatakan mana lagi karya-karyamu..?

Jari-jariku telah berani menulis diriku
Namun tulisanku bukanlah diriku yang sebenarnya
Mungkin diriku adalah kumpulan potensi hina
Yang memiliki banyak gumpalan-gumpalan noda

Jari-jariku memulainya dengan tanya dalam kata
Aku dan tulisanku
Sungguh diriku adalah insan yang mengendalikan
Sedangkan tulisanku adalah fitrah dari karyaku

Jari-jariku membuatnya dengan fikirku
Tapi bukan, dan tidak dengan diriku
Karena diriku adalah susunan tulang buih-buih dosa
Yang mungkin tak dapat kupertanggungjawabkan

Adalah karena diriku juga bukan milikku,
Lalu tulisanku bukan pula milikku
Mungkinkah ada kawan yang pernah menerima aku yang tak sama dengan tulisanku?
Pun sucilah bait-bait kata yang kutulis

Tulisanku mengasih tahu pun kedubia
Berderet ketidak sadaranku menukiknya
Bahkan aku tak pernah menyatu, yang sama
Dengan tulisanku di Beranda ini
Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju, Jumat 01 Juni 2012, Pukul 20:49 Wita

0 komentar:

Posting Komentar