Selasa, 23 Juli 2013

~" KU MENCARIMU SANG PUTRI "~

Kini, malam berselimut sunyi
Aku menerawang wajahmu di balik letihnya hati
Tetapi, engkau tak kunjung tampakkan diri
Hingga akhirnya aku gamang dan tak mampu lagi maknai naluri

Aku mencarimu sang putri
Dari beranda-beranda tempat bercengkrama menyair puisi
Bahkan, hingga ke sela-sela angan dan dunia khayalanku sendiri
Menerobos hingga kejantung bulan, gelombang fana bermuka surgawi

Aku mencarimu sang putri
Lihatlah aku yang kini dirundung rindu berteman sunyi
Dikubur oleh relung sepi
Sepi yang terus memaki diri

Aku mencarimu sang putri
Hadirlah engkau di riak rinduku yang terpatri
Masuklah disela tiap doa yang kupendar terpancar memasung hati
Hingga jiwaku yanag merindu direstui ilahi

Aku tetap mencarimu sang putri
Di dalamnya rasaku yang tak bisa engkau ketahui
Hingga akhirnya, bibir ku mengatup terbungkam sepi
Menanti harap di balik Do'a yang terbuang di rintihan nurani

Ashari Rauf
Mamuju, Sulawesi Barat, Senin 22 Juli 2013, Pukul 23.21 Wita.

0 komentar:

Posting Komentar