Jumat, 19 Juli 2013

~" MERAMADHANKAN DIRI DI BALIK RAHASIANYA "~

Kutitip puja dan pujianku melalui pintu alam,
Melalui pintu-pintu do'a yang kupanjatkan di waktu siang dan malam
Penuh harapan dan mengejar cita dan cinta, agar do'a-do'a itu sampai pada-Mu
Agar harapan itu benar-benar tekabulkan oleh-Mu

Aku tahu, bulan-Mu yang lebih baik dari seribu bulan itu
Aku tahu, bulan-Mu itu adalah bulan yang khusus untuk orang-orang yang beriman kepada-Mu
Aku tahu, bulan itu bulan penuh berkah, bulan ampunan dan pembebasan dari siksa api neraka-Mu
Dan aku juga tahu, bahwa bulan itu adalah ujian peningkatan iman dan mengubah mentalku

Bulan-Mu memang mengeringkan tenggorokanku di setiap hari
Bulan-Mu memang mengujiku untuk menghindari perilaku-prilaku tak terpuji
Bulan-Mu memang mendisiplinkan aku untuk terus mengejar kebaikan hakiki
Dan bulan-Mu menginspirasi tentang kehidupan yang layak dunia akhirat nan sejati

Adalah bulan Ramadhan-Mu
Airnya bagai mutiara magfirah yang menderu
Gericiknya, bagai dzikir dan tadarrus yang merdu
Tepianya adalah balutan doa lemah lembut, lirih dan berpasrah hati yang setiap saat kupersembehkan untuk-Mu

Ramadhan-Mu adalah rahasia, yang nilainya tak sekedar lapar dan dahaga
Ia adalah hakekat cinta yang sesungguhnya
Yang aku yakini, bahwa Pahala-pahala secara langsung engkaulah yang membalasnya
Dan sampai kapanpun hanya engkaulah yang membalasnya

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu 13 Juli 2013 (4 Ramadhan 1434 H.)

0 komentar:

Posting Komentar