Jumat, 10 Mei 2013

~" AKU BINGUNG "~

Aku bingung,

Engkau mengajariku jadi orang yang taat
Tapi engkau sendiri yang tak patuh
Engkau mengajariku jadi orang yang komitmen
Tapi engkau sendiri yang plin plan dalam bertindak

Aku bingung,

Engkau mengajariku untuk tetap independen
Tapi engkau sendiri selalu berpihak ke-orang-orang tertentu
Engkau mengajariku berprilaku ramah dan konsisten
Tapi engkau sendiri tempramen dan kadang jadi penjilat

Aku bingung,

Engkau menyuruhku belajar dengan baik agar pintar
Tapi engkau malah membodohiku
Engkau mengajariku untuk berkata jujur
Tapi engkau senidiri selalu berkata bohong

Aku bingung,

Engkau mengajariku jadi orang sederhana
Tapi engkau selalu ingin hidup mewah
Engkau mengajariku jadi orang yang agamawan
Tapi engkau sendiri selalu meninggalkan kewajiban beragama

Aku bingung,

Engkau mendorong aku jadi orang yang hidup dalam kebaikan
Tapi engkau sendiri yang sangat berjalan direl kemunafikan
Engkau mendidik aku menjadi pribadi yang tangguh dan kesatria
Tapi engkau kadang-kadang alay dalam berprilaku

Aku bingung, sungguh aku sangat bingung.

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju-Sulawesi Barat, Selasa, 12 Februari 2013.

0 komentar:

Posting Komentar