Jumat, 10 Mei 2013

~" KITA ADALAH DESAIN TUHAN "~

Tak usah ribut-ribut atau protes soal bentukmu
Itulah kau, inilah aku, dan seperti inilah kita
Jangan coba ubah bentuk yang telah ditentukan oleh tuhan untukmu
Sebab, jika kau mengubahnya, maka akan lahir ketidaksukaan pencipta

Tak usah kau mencemooh tuhan dan mnegedepankan rasa tak syukurmu
Itulah kau, inilah aku, dan seperti inilah kita
Jangan coba melawan tuhan atas apa yang telah diberikan kepadamu
Sebab, kita adalah desain, atau bentuk yang paling sempurna

Kau, aku, dan kita mesti banyak bersyukur
Menyungkur ketanah dan bertafakkur
Bukan malah menodai diri dan tak mau menerima kehendaknya
Karena kita adalah bentuk dan desain darinya

Bukankah kau, aku, dan kita sama-sama tahu?
Kekurangan dan kelebihan itu ketentuannya?
Bukankah kau, aku dan kita semua juga tahu?
Jikalau raga dan jiwa adalah ciptaannya?

Maka dari itu, Syukurilah
Terima dan peliharalah
Sebab kita adalah mahluk yang sudah di desain olehnya
Mahluk yang dibentuk dengan penuh cinta dan kasih sayang sepanjang masa

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju-Sulawesi Barat, Kamis 09 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar