Rabu, 08 Mei 2013

~" AYAH, AKU MASIH INGAT BETUL AJARANMU ITU "~

Aku masih ingat betul ajaranmu itu
Dimana engkau mengajarkan aku rajin ibadah dan saling menyayangi sesama
Lalu, engkau juga mendidik aku menjadi pribadi yang sederhana

Aku masih ingat betul ajaranmu itu
Kau bilang, Ketika aku berhadapan dengan orang yang lebih tua, maka aku harus menghormatinya
Ketika aku berhadapan dengan orang yang lebih muda dariku, maka aku harus menyayanginya

Aku masih ingat betul ajaranmu itu
Kau bilang, saat aku sedang berbicara dengan orang lain, maka harus sopan dan santun dalam bertutur sapa
Saat aku bertemu dengan orang lain dipinggir jalan harus aramah dan saling menyapa

Aku masih ingat betul ajaranmu itu
Kau bilang, ketika aku ditanya, maka harus jujur dan berkata apa adanya
Ketika jasaku dibutuhkan oleh orang lain, maka aku harus siap kapan dan dimana saja

Aku masih ingat betul ajaranmu itu
Tentang kebaikan dan kebijaksanaan kepada sesama
Tentang prilaku-prilaku yang bermental bagus dan bermoral baik dihadapan semua manusia

Sungguh, aku masih ingat betul ajaranmu itu.

Ashari Rauf.
Mamuju-Sulawesi Barat, Rabu 8 Mei 2013.

0 komentar:

Posting Komentar