Sabtu, 28 April 2012

~" TENTANG SAMPAH "~

Aku yang berjalan bersama siang menyengat
Kutelusuri jalan-jalan dikota itu
Bermaksud untuk nikmati indahnya manakarraku
Tapi kulihat pemandangan yang mengganggu mata
Mengganggu karena banyak sampah-sampah berserakan

Kucoba mendekati sampah-sampah itu
Sampah-sampah itu berkata dalam teriakannya padaku
Aku adalah Sampah
Sungguh aku memang adalah sampah
Aku yang terbuang disana sini dan berserakan

Lalu kukatan Engkau adalah sampah...
Sampah dan sampah...
Kalian yang terbuang tetaplah terbuang
Mereka akan tetap membuangmu
Dan mereka tidak akan pernah mau ada kalian disekitarnya

Tapi sampah itu berkata padaku..

Aku yang memang terbuang
Aku memang ktoro dan menjijikkan
Tapi mengapa aku dibuang tidak pada tempatnya
Aku berserakan dimana-mana
Mereka tidak sadar

Dikolom-kolom dan sungai kami berada
Mereka membuang kami disana
Dipinggir-pinggir jalan kami berada
Kami bahkan dibakar dan ditimbun
Mengapa kami tidak diberdayakan?

Jabatlah tangan kami dan bernyanyilah bersama kami
Jangan biarkan kami Berserakan
Karena kami yang menimbulkan banjir dan polusi
Sungguh kami juga menimbulkan bau yang menjijikkan

Azhari Belajar Nulis Puisi
Mamuju, Sabtu 28 April 2012, Pukul 14:59 Wita.

1 komentar:

Infosulbar mengatakan...

hhhe

Posting Komentar